Headlines News :
Home » » Doa Istikharah

Doa Istikharah

Written By Unknown on Selasa, 23 April 2013 | 08.55


 
 
 
 
 
Sholat Istikharah adalah Sholat sunnah 2 rakaat yang dilakukan pada saat seseorang  menghadapi masalah atau sedang dihadapkan pada beberapa pilihan. Tujuan dari Sholat Istikharah ini adalah untuk memohon petunjuk serta pertolongan dari Allah sehingga tidak ragu dalam mengambil keputusan dan keputusan yang diambil merupakan keputusan yang paling tepat menurut jalan Allah. Itulah mengapa kita harus membaca doa Istikharah setelah kita melakukan Sholat Istikharah karena di dalam doa tersebut kita memohon petunjuk dan kekuatan dari Allah supaya kita mampu memilih dengan benar diantara beberapa pilihan yang ada.
 
Berikut ini adalah dasar dari pelaksanaan Sholat Istikharah:
 
Dari Jabir RA, ia berkata: Nabi SAW mengajari kami untuk eminta petunjuk dalam segala urusan sebagaimana mengajarkan surat Al-Qur'an. Beliau berkata: Apabila salah seorang diantara kalian bimbang dalam suatu urusan, maka hendaknya ia sholat 2 rakaat kemudian membaca doa Allahumma.....(HR Bukhari dan Ash - Habus Sunan)
 
 
 
Berikut ini adalah doa Istikharah:
 
 
 
 
Yang berarti:
Ya Allah, aku memohon agar Engkau memilihkan mana yang baik menurut pengetahuan-Mu Yang Maha Agung, karena sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui sedang aku tidak mengetahui, dan sungguh Engkau Maha Mengetahui segala sesuatu yang ghaib. Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa perkara ini baik bagiku, dalam agamaku, dan dalam penghidupanku serta baik pula akibatnya bagiku, kemudian berikanlah keberkahan bagiku di dalamnya. Wahai Tuhanku, jika Engkau emngetahui bahwa perkara ini tidak baik bagiku, maka jauhkanlah perkara ini dari padaku dan jauhkanlah aku darinya, dan berikanlah kebaikan di mana saja aku berada, kemudian jadikanlah aku orang yang ridha atas pemberian-Mu itu.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Link Sobat

Sampul Ilmu Giarto Blog

Recent Comment

Total Laman

Pengikut

Sindoenk Elektronic

Sindoenk Elektronic
 
Support : maskolis | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kekasihque - All Rights Reserved

 photo cooltext1380111014_zps103a8f72.png

Template Design by kekasihque Published by giarto blog